Buku SOSIOLOGI KEBIDANAN, by Alexandra Ide, S.H., M.Hum.

togamas online, pesan buku online, komik bekas, jual novel, jual beli buku online, beli novel online, beli buku online gramedia, belanja buku online, toko komik online,tokobuku99.blogspot.co.id
0852-9070-8928, Toko Buku Online, Jual Buku Bekas, Line: !TokoBuku99, 5D72B161, Toko Buku Online Murah, Jual Beli Buku, Jual Buku Online, Toko Buku Online Terlengkap, Toko Buku Islam, Jual Buku Import, Toko Buku, Jual Buku Murah

LIST BUKUNYA DISINI !!

Dewasa ini peranan bidan sangat penting bagi masyarakat. Bidan bersentuhan langsung dalam membantu masyarakat sehubungan dengan persalinan serta kesehatan ibu dan anak terlebih di daerah pedesaan. Dengan demikian bidan dituntut memiliki kompetensi dan pengetahuan yang baik tentang masyarakat. Oleh karena itu buku ini sangat penting bagi bidan maupun capon bidan untuk mengembangkan kemampuan serta ketajaman social dalam melayani masyarakat.

Synopsis

Kelahiran merupakan siklus kehidupan. Sehingga kelahiran selalu disambut dengan sukacita oleh setiap manusia dengan berbagai macam tradisi dan ritualnya baik sebelum, sesudah maupun prosesnya. Dengan harapan agar dapat menjadi manusia yang mampu menjaga nilai, adat dan budaya.
Dalam perkembangannya ditengah-tengah masyarakat terutama pedesaan maupun  pedalaman yang syarat dengan tradisi, bidan menjadi bagian penting dari kebutuhan mereka dalam membantu proses persalinan. Oleh karena itu bidan dituntut untuk memahami bahwa kelahiran bukan hanya diperlukan dalam proses teknisnya semata, namun juga suatu proses budaya yang mampu membentuk peradaban dalam masyarakat tertentu.
Dengan demikian bidan dituntut harus mampu menjadi agen perubahan yang diharapkan mampu memberikan solusi pada berbagai proses pembentukan masyarakat sehat serta mampu merangkul masyarakat yang memiliki tradisi pengobatan sendiri. Yang lebih penting mampu menjadi pendamping dan rekan dalam menangani kesehatan dengan dukun-dukun beranak diwilayah pedesaan maupun pedalaman agar kesehatan dan tradisi dapat berjalan terpadu dengan harmonis.
Buku ini hadir sebagai pegangan para bidan agar lebih memahami tentang teori social-budaya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan dan tugas asuhan kebidanan. Dengan demikian dapat diharapkan bidan sebagai garda depan dan ujung tombak bagi kesehatan masyarakat pada umumnya. Selain itu, buku ini dikemas secara praktis sehingga bidan mampu mengenali setiap gejala social dalam masyarakat terutama yang bersinggungan dengan bidang tugasnya.

Penerbit : RONA Pancaran Ilmu

Kondisi  : Buku baru

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar