Buku MORFOSINTAKSIS, by Prof. DR. H. Abdul Muis Ba’dulu, M.S.

jual buku bekas online, gramedia online shop, cari buku, toko buku murah online, toko buku murah, jual novel online, jual komik online, jual buku import,tokobuku99.blogspot.co.id, https://www.bukalapak.com/, https://www.tokopedia.com/
0852-9070-8928, Toko Buku Online, Jual Buku Import, Line : !TokoBuku99, Jual Buku Bekas, Toko Buku Online Murah, Jual Buku Online, Toko Buku Online Terlengkap, Toko Buku, Jual Buku Murah, Jual Beli Buku, Toko Buku Islam

SYNOPSIS

Buku ini merupakan gabungan dari morfologi dan sintaksis. Di bidang morfologi, teori yang digunakan adalah teori morfologi structural dan teori morfologi generative. Di bidang sintaksis, teori-teori yang digunakan adalah teori sintaksis structural, teori tata bahasa generative transformasional, teori tata bahasa kasus, teori tata bahasa lexicase, teori relasional, dan teori tata bahasa tagmemik.
Buku ini disusun dalam enam bab. Dalam Bab I dikemukakan konsep-konsep dasar morfologi; Bab II memaparkan teori-teori morfologi mutakhir; Bab III mengetengahkan konsep-konsep dasar sintaksis; Bab IV membahas konstruksi-konstruksi sintaksis, yang mencakup kalimat, kalusa, dan frasa; Bab V membahas teori-teori sintaksis mutakhir; dan Bab VI mengetengahkan contoh analisis sintaksis berdasarkan teori tagmemik.
Buku ini merupakan salah satu mata kuliah penting bagi para mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia, utamanya bagi para mahasiswa program pasca sarjana, program studi kebahasaan pada umumnya dan pendidikan kebahasaan pada khususnya. Dengan pengetahuan ini, mahasiswa diharapkan dapat melakukan analisis morfosintaksis dengan menggunakan teori-teori tersebut. Dengan kata lain, mahasiswa diharapkan dapat mengetahui bagaimana kata-kata baru dibentuk dari kata-kata yang sudah ada serta bagaimana kalimat, klausa, dan frasa dibentuk dari kata-kata.

Penerbit : Rineka Cipta

Tebal         : 145 Halaman

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar